oleh

Sebelum Tanam Bersama, Babinsa Bantu Petani Desa Tobongon Cabut Benih Padi

-Boltim-320 views

B O L T I M – Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Serda Sutarno membantu petani mencabut benih dengan dilanjutkan dengan penanaman padi di lahan persawahan milik Bapak Husein (48) yang merupakan warga Desa Tobongon Kecamatan Modayag Kabupaten Boltim, Jumat (08/03/2019).

Lahan SawahBapak Husein mulai mencabut benih dan akan mulai menanam padi dengan luas lahan yang akan di tanam berkisar 0,5 hektar.

“Kami sedang menyiapkan benih di lokasi pembibitan Pak Husein yang rencananya besok akan mulai menanam padi di sawahnya ,saya ikut membantu agar pekerjaaan cepat selesai,” ucap Serda Sutarno.

Pada kesempatan Babinsa Koramil 1303-03/Modayag ini juga menyampaikan pesan dari Danramil Kapten Inf Janssen Neang, ‘’Agar petani sebaiknya tanam padi dengan menggunakan pengukur dan dengan sistem jajar legowo, karena dengan sistem Jarwo perawatan padi lebih mudah dan perkembangan padi akan lebih baik. Ia menambahkan dalam pemupukan hendaknya pakai pupuk organik sehingga tidak mengandung bahan kimia,’’ ungkapnya.

Bapak Husein yang mendapatkan pendampingan dari Babinsa mengucapkan terimakasih kepada Serda Sutarni karena telah membantu menyiapkan benih padi di lahannya.

“Terima kasih bapak Babinsa telah membantu kami, kehadiran Babinsa selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami,” ujar Bapak Husein.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.