oleh

Peran Nyata Babinsa Bongkudai Dampingi Petani Dari Awal Hingga Panen Tiba

-Boltim-457 views

B O L T I M – Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Serda Bambang Sektiawan membantu petani Desa binaannya, melakukan perontokan padi yang sudah dipanen dengan menggunakan mesin perontok padi di sawah milik Bapak Amir Mamonto (51) yang bertempat di lahan persawahan Desa Bongkudai Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Boltim, Senin (11/03/2019).

Serda Bambang Sektiawan Babinsa Desa Bongkudai membantu petani lakukan perontokan padi dengan menggunakan mesin perontok padi di sawah milik Bapak Amir Mamonto yang merupakan Anggota Kelompok Tani “Gotong Royong” Desa Bongkudai, dengan luas sawah yang sudah dipanen seluas 2 hektar dengan jenis padi Serayu dan perkiraan hasil panen sekitar 4 ton per hektarnya.

Serda Bambang Sektiawan mengatakan, “ini adalah peran serta kami Babinsa dalam upaya khusus pendampingan kepada para petani sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi para petani ikut membantu mereka mulai dari penanaman padi sampai dengan panen seperti sekarang ini,” Ujarnya.

Ia juga mengatakan apa yang dilakukan ini juga sebagai wujud peran serta TNI dalam mendampingi para petani untuk mewujudkan ketahanan pangan (Hanpangan), serta untuk menunjukan bahwa TNI itu selalu ada bersama rakyat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.