Babinsa Salongo Bantu Warga Pengecoran Mesjid

Bolsel372 views

B O L S E L – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Salongo Koramil 08/BU Kodim 1303/BM Serda Hermawan bekerja sama dengan masyarakat binaannya melaksanakan kegiatan karya bhakti Masjid secara bahu – membahu satu dengan yang lainnya dan terlihat ke akrapan serta ke kompakannya, yang bertempat di Masjid Nurul Iman Desa Salongo, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Minggu (10/03/2019). Warga masyarakat sangat bersemangat dengan kegiatan ini dikarenakan kegiatan tersebut di ikuti oleh Babinsa Hermawan.

Serda Hermawan ketika di dimemui awak media mengatakan, kegiatan karya bhakti ini sudah menjadi bentuk kepedulian Kami di desa binaan, khususnya Desa Salongo. Lanjut Serda Hermawan, Bahwa Prajurit TNI saat ini memang memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat. Kami saat ini punya tugas yang besar, mulai dari bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut mendorong pembangunan infrastruktur. Sehinggah di harapkan dengan selalu adanya kegiatan karya bhakti ini dilakukan, hubungan baik antara TNI dan masyarakat bisa terjalin dengan harmonis.
Ujar Hermawan

Sementara itu, Komandan Koramil Kapten Inf Janny Mamangkey memberikan apresiasi kepada setiap Babinsa yang sudah melaksanakan tugasnya di desa-desa. Sebab, Babinsa saat ini memiliki peran strategis yang menjembatani TNI menuju kemanunggalan dengan rakyat.

Kegiatan ini tidak lepas dari peran Babinsa yang merupakan Ujung Tombak Satuan Komando Kewilayahan (SATKOWIL) dimana masyarakat ada di situ Babinsa harus berada di situ juga karena keberadaan Babinsa di Desa sangat di rasakan sekali oleh masyarakat. Dengan adanya kegiatan karya bhakti ini diharapkan bisa terwujud rasa persatuan dan kesatuan serta kekompakan dan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *