Serka Muslimin Bantu Olah Lahan Milik Petani Desa Busisingo

Bolmut471 views

B O L M U T – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-15/Bintauna Serka Muslimin membantu warga Desa Busisingo Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmut, mengolah lahan pertanian untuk ditanami jagung menggunakan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) traktor, Selasa (12/03/2019).

Serka Muslimin selaku Babinsa Desa Busisingo selalu terlibat aktif membantu dan mendampingi masyarakat atau kelompok tani guna menyukseskan program Upsus Pajale yang masih terus digalakkan.

Mereka mengolah lahan pertanian untuk ditanami jagung, dilahan seluas 1 Hektare milik Bapak Basrin Mokodompit yang merupakan anggota Kelompok Tani “Usaha Bersama”.

Menurut Plh Danramil 1303-15/Bintauna Pelda Tenny Warouw mengatakan, upaya itu merupakan wujud kepedulian TNI-AD dan dilakukan guna meningkatkan sekaligus mensukseskan program Upaya Khusus (Upsus) Pajale di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan khususnya di Kecamatan Sangkub.

Selain itu, Pelda Tenny Warouw menambahkan, “Babinsa Koramil Bintauna kami terjunkan untuk pendampingan petani di desa binaannya, guna untuk membantu program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa yang telah dilatih oleh Dinas Pertanian sebelumnya akan sangat membantu masyarakat Desa Busisingo.

Bapak Basrin Mokodompit pemilik lahan merasa terbantu adanya kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna.

Bapak Basrin menyambut gembira bantuan dari Babinsa, karena selama ini mereka hanya menanam jagung yang ada tanpa pendampingan atau pengawasan dari pihak manapun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *