Tingkatkan Kualitas, Babinsa Gogaluman Bantu Petani Jemur Jagung

Bolmong356 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Ramli membantu petani menjemur jagungnya yang bertempat di Desa Gogaluman Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Rabu (13/03/2019).

Jagung ini merupakan hasil panen dari kebun milik Bapak Salim Luwunaung yang baru saja selesai dipanen. Hasil panen jagung ini harus segera dijemur untuk mengurangi kadar air agar tidak mengalami pembusukan yang dapat merusak kualitas dan menurunkan harga jual.

“Hari ini kita membantu Bapak Salim menjemur jagung hasil panennya di Desa Gogaluman,” ucap Serda Ramli.

“Jagung ini harus dijemur untuk mengurangi kadar air agar tidak busuk dan rusak,” tambah Serda Ramli.

Pantauan dilokasi Serda Ramli dan Bapak Salim menjemur jagung diatas lantai yang telah biasa digunakan saat menjemur padi. Selain itu jagung yang dijemur beragam jenisnya tidak hanya 1 varietas jagung saja.

Disamping itu petani Bapak Salim Luwunaung menyampaikan bahwa jagung hasil panen dari kebunnya ini akan dijemur dalam beberapa hari kedepan. Hal ini ia lakukan untuk memastikan agar jagung miliknya ini benar – benar dalam kondisi bagus saat akan di simpan ataupun saat dijual.

“Jemur jagung tidak cukup sehari saja, mungkin butuh waktu sampai 4 – 5 hari kedepan kita jemurnya. Kita ingin jagung ini kondisinya benar – benar baik sebelum disimpan dan dijual,” ucap Bapak Salim Luwunaung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *