oleh

Wujudkan Hanpangan, Babinsa Desa Torosik Gelar Komsos Bersama Petani Cabai

-Bolsel-179 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serka Noufal Hasan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan membantu petani dalam melakukan perawatan tanaman cabai yang berada di Desa Torosik Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolsel, Senin (25/03/2019).

Keikut sertaan Babinsa dalam mensukseskan swasembada pangan akan terus dilakukan di wilayah Koramil 1303-06/Pinolosian, karena hal ini merupakan tugas Babinsa untuk mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan petani.

Memantau pertumbuhan tanaman cabe milik Bapak Rusli Datundungon tersebut bertujuan memberi dorongan kepada petani agar tetap semangat untuk melaksanakan perawatan secara optimal agar tumbuhan cabe dapat tumbuh dengan normal.

Serka Noufal Hasan mengatakan bahwa, dengan adanya babinsa terjun langsung di lapangan maka akan mengerti kesulitan petani. Ia berharap harga cabai bisa naik agar para petani tidak merugi karena tanaman cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa bagus.

“Apabila ada kedekatan antara babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke koramil melalui Babinsa, Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan kuat,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.