Bantu Pembuatan Dapur Warga, Sertu Hertomi : Suatu Bentuk Kepedulian Seorang Babinsa Sebagai Aparat Teritorial

Bolmong201 views

B O L M O N G – Babinsa Desa Komangaan Koramil 1303-09/Bolaang Sertu Hertomi Kasengke melaksanakan kegiatan gotong royong membantu Bapak Rahman Potabuga (49) yang merupakan warga binaan dalam rangka pembuatan dapur rumah miliknya yang berada di Desa Komangaan Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolmong, Jumat (19/04/2019).

Gotong royong merupakan salah satu kearifan lokal yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia yang sudah diwarisi oleh para leluhur harus dan harus pelihara, jiwa sosial kita sangat dibutuhkan bila melihat tetangga sekitar membutuhkan bantuan.

“Sebagai makluk sosial dalam hidup bermasyarakat sangatlah penting untuk saling bergotong royong, membantu sesama dalam kehidupan sehari – hari sehingga kesulitan atau beban seberat apapun yang terjadi dalam masyarakat akan terasa ringan apabila dipikul bersama – sama,” jelasnya.

Sertu Hartomi Kasengke menyampaikan bahwa kegiatan sosial semacam ini merupakan bentuk komunikasi sosial yang memang harus dilaksanakan oleh aparat Teritorial dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Dengan budaya gotong-royong akan membentuk jiwa persatuan dan kesatuan sehingga masyarakat akan menjadi kuat dan mampu menghadapi setiap permasalahan yang ada, Bentuk kepedulian Babinsa selaku aparat teritorial terhadap desa binaanya dituntut ikut andil dalam setiap kegiatan di lingkungan masyarakat sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Sertu Hartomi.

“Dengan demikian, keberadaan Babinsa dapat dirasakan oleh warga binaan, mudah-mudahan apa yang kami lakukan bersama warga dapat dirasakan manfaatnya, dan TNI tetap menjadi bagian dari masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *