oleh

Giatkan Program Upsus, Kopka Hasan Konsisten Dampingi Petani Panen Padi

-Bolsel-250 views

B O L S E L – Kodim 1303/Bolmong terus menggiatkan upaya khusus (Upsus) dalam meningkatkan swasembada pangan dan memaksimalkan serapan gabah (Sergap) petani di wilayah setempat.

Sebagaimana dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-08/Bolaang Uki Kopka Hasan Basri Gobel yang melaksanakan pendampingan petani dalam kegiatan panen padi yang bertempat di Desa Popodu Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel, Rabu (10/04/2019).

Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos saat dikonfirmasi Media Center 1303/BM mengatakan babinsa selalu pro aktif melaksanakan pendampingan kepada petani. Mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen tiba.

“Dihimbau kepada para petani, berkoordiansilah selalu dengan Babinsa dan PPL selaku pendamping dan penyuluh dilapangan,” ujar Letkol Sigit.

Disampaikan, ‎swasembada pangan merupakan program pemerintahan. Menurutnya, program ini harus didukung oleh semua elemen, termasuk di dalamnya adalah TNI.

Sementara Kopka Hasan Basri Gobel mengaku senang dapat membaur bersama rakyat dan membantu kerja petani di sawah. Menurut dia, Babinsa selalu siap membantu segala permasalahan dan kebutuhan rakyat.

“Saya merasa senang karena dapat membantu langsung para petani di sawah, karena ini merupakan salah satu tugas saya sebagai Babinsa yang harus selalu siap sedia membantu warganya, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkap Kopka Hasan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.