oleh

Kodim 1303/Bolmong Gelar Sosialisasi Netralitas TNI Dan ROE Pam Pemilu 2019

KOTAMOBAGU – Untuk membangun demokrasi dan profesionalisme prajurit, Kodim 1303/Bolmong menggelar Sosialisasi Netralitas TNI Dan ROE Pengamanan Pemilu TA 2019 yang bertempat di Aula Totabuan Makodim 1303/Bolmong, Jumat (05/04/2019).

Dalam sambutan Komandan Kodim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos melalui Kasdim 1303/Bolmong Mayor Inf Burhan S.Sos menekankan kembali tentang Netralitas TNI.

“Diharapkan para personil Kodim 1303/Bolmong agar memperhatikan penjelasan dari Pakum Korem terkait pentingnya sikap Netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilu. Setiap prajurit harus Netral tidak boleh melibatkan diri dalam berpolitik praktis, serta mendukung salah satu partai dan kontestan,” ujarnya.

Sebagai pemateri dihadapan 120 personel Makodim 1303/Bolmong, Kapten Chk Stevanus Piay SH (Perwira Hukum Korem 131/Santiago) mengatakan, “Dalam tatarannya ROE itu merupakan bahan paparan dari Panglima TNI yang akan sama untuk satuan atas sampai satuan bawah,” ujarnya.

““TNI mengamankan penyelenggaraan Pemilu, sesuai dengan tugas dan fungsi perbantuan TNI kepada Polri bidang Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas),” ungkapnya.

Lanjut Perwira Hukum Korem menegaskan, “Dengan sikap tetap Netral, maka pelaksanaan pemilu baik Pileg maupun Pilpres akan terwujud secara demokratis, aman dan terkendali,” jelasnya.

Diharapkan, dengan diselenggarakannya sosialisasi ini bisa meneguhkan sikap seluruh prajurit agar tetap disiplin dan Netral dalam Pileg dan Pilpres 2019.

“Institusi TNI adalah Institusi yang Netral. Dan Institusi TNI adalah Institusi yang menjaga ketahanan Negara dan keutuhan NKRI,” pungkas Kapten CHK Stevanus Piay SH.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.