Kodim 1303/Bolmong Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H

Kotamobagu710 views

KOTAMOBAGU – Dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang meneladani akhlaq Nabi Besar Muhammad SAW, Kodim 1303/Bolmong menggelar peringatan Isra Mi’raj bagi para prajurit serta keluarga besar TNI Jajaran Kodim 1303/Bolmong. Kegiatan ini digelar di Aula Totabuan Makodim 1303/Bolmong, Kamis (04/04/2019) malam.

Kegiatan Isra Miraj kali ini mengambil tema “MARILAH KITA TINGKATKAN UKHUWAH ISLAMIYAH SEBAGAI WUJUD KECINTAAN KITA KEPADA NABI MUHAMMAD SAW”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos, Kasdim 1303/Bolmong Mayor Inf Burhan S.Sos, Kapten Inf Edi Sakli (Pasilog Dim 1303/BM), Kapten Inf Asrak Badarun (Pasi Ops Dim 1303/BM), Kapten Inf Janssen Neang (Pasipers Dim 1303/BM), Ketua Persit KCK Cab XV Dim 1303/Bolmong beserta Keluarga Besar Kodim 1303/Bolmong.

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos dalam sambutannya, mengajak kepada seluruh prajurit, PNS dan keluarga besar Kodim 1303/Bolmong untuk selalu meneladani sifat dan akhlaq Nabi Besar Muhammad SAW.

“Sehingga dalam kehidupan sehari-hari kita bisa merasa bahagia serta mendapat syafaat dari Baginda Rasulullah SAW,” ucap Dandim Bolmong.

Sementara itu, tauziyah yang disampaikan oleh Ustadz Dani Pontoh tentang bagaimana peristiwa Isra’ Mi’raj mengajarkan manusia untuk menjadi sosok pribadi yang berpersepsi positif, berfikiran jernih, berhati bersih, berniat baik dan berjiwa tenang.

“Pelajaran dari Isra’ Mi’raj ini adalah sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menuntun umat manusia ke jalan yang benar, sehingga kita sebagai umat selalu mengikuti ajaran Beliau sesuai dengan syariah yang berpedoman dengan Al-quran dan Hadits,” ujar Ustadz Dani Pontoh dalam pemberian tauziyahnya kepada keluarga besar Kodim 1303/Bolmong.

Dandim 1303/Bolmong berharap, dengan peringatan Isra’ Mi’raj ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan para prajurit dan keluarga besar di lingkungan Kodim 1303/Bolmong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *