Babinsa Bersama Petani Komitmen Tingkatkan Program Upsus

Bolmut536 views

B O L M U T – Guna meningkatkan program Upaya Khusus (Upsus) Swasembada Pangan di wilayah binaan, Kopda Densi Suwardi anggota Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna membantu Petani melaksanakan panen jagung di Desa Sangkub Satu Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolaang Mongondow Utara milik Bapak Andig Korompot dengan luas lahan 2 hektar, Jumat (31/05/2019).

Kopda Densi Suwardi mengatakan, panen jagung ini guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menunjang ketahanan pangan di wilayah Kodim 1303/Bolmong. Dan panen jagung kali ini pun sangat memuaskan.

“Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah menyukseskan program ketahanan pangan Nasional yang saat ini sedang digalakkan,” ujar Kopda Densi Suwardi.

Bapak Andig Korompot selaku pemilik lahan yang juga merupakan anggota Kelompok Tani “Dirgahayu” Desa Sangkub Satu mengungkapkan, Kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat petani setempat sungguh memberikan hasil positif di masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

“Kami mengharapkan kerja sama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan, juga kemandirian bagi masyarakat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *