oleh

Babinsa Gelar Komsos Bersama Warga Nelayan Desa Jiko Utara

-Boltim-104 views

B O L T I M – Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah serta meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Koramil 1303-05/Kotabunan melalui Babinsanya Sertu Isak Binilang Ogelang menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaannya di Dusun Tiga Desa Jiko Utara Kecamatan Motongkad Kabupaten Boltim. Dengan kegiatan gotong royong membantu warga untuk mengangkat perahu nelayan sekaligus menghimbau atau memberikan arahan kepada warga setempat khususnya masyarakat nelayan agar selalu waspada setiap melaksanakan aktifitas di laut.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) mengatakan, tujuan dilaksanakan Komsos dengan warga tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Sebagai seorang Babinsa, kami harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat dari berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan,” ujar Serda Isak B Ogelang, Senin (20/05/2019).

Selain itu, tujuan Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat.

Dalam kegiatan komsos ini untuk mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat di tengah-tengah binaannya, serta membantu tanpa pamrih. Pelaksanaan komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya. Dengan komunikasi diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, Babinsa bisa tahu permasalahan di wilayah binaannya, sehingga jika ada permasalah cepat dapat di selesaikan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.