oleh

Poktan Usaha Tani Dibantu Babinsa Desa Sampiro Panen Jagung

-Bolmut-184 views

B O L M U T – Kelompok Tani (Poktan) “Usaha Tani” Desa Sampiro Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, menyambut gembira perolehan hasil panen jagung varietas Super Hibrida Bisi-18 di lahan milik Bapak Alex Paila.

Hal ini diketahui dari Babinsa Sampiro Koramil 1303-15/Bintauna Serda Feberson Lagi yang turut mendampingi dan membantu panen jagung di lahan seluas 1 hektar milik Bapak Alex Paila, Senin (20/05/2019).

Serda Feberson Lagi yang berada di lokasi panen mengatakan, panen jagung varietas Super Hibrida Bisi-18 yang berumur 111 hari diperkirakan mencapai 5 ton dan produktivitas dalam satu hektar diprediksikan mencapai 8,5 ton.

“Hasil ini sudah lumayan bagus, mengingat saat masa perkembangan suplay air mulai berkurang karena bertepatan dengan musim kemarau,” ucap Serda Feberson.

Masih tutur Babinsa Sampiro, kehadirannya di lokasi panen jagung ini merupakan bagian tugas pendampingan ketahanan pangan guna memaksimalkan pencapaian swasembada pangan di wilayah binaan.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Alex Palia pemilik lahan, yang berada di lokasi panen mengungkapkan rasa senangnya dengan hasil panen jagung di lahan yang dikelolanya. Bapak Alex juga sangat berterima kasih kepada Babinsa dan PPL yang selalu mendampingi, mulai pengolahan lahan, masa perawatan hingga panen tiba.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.