Kopda Munawir Bantu Petani Desa Lolak Jemur Hasil Panen

Bolmong249 views

B O L M O N G – Babinsa Desa Lolak Kopda Munawir anggota Babinsa Koramil 1303/Lolak membantu Bapak Parli Mokoagow menjemur padi hasil panen sebanyak 3,5 ton yang bertempat di Desa Lolak Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong, Rabu (29/05/2019).

Bapak Parli Mokoagow merupakan salah satu warga yang sudah melakukan panen padi dengan luas lahan sekitar 1 Hektar beberapa waktu yang lalu. Padi yang sudah dipanen dijemur terlebih dahulu biar lebih mudah proses menjadi beras.

“Kita sedang membantu Bapak Parli menjemur padi. Karena padi yang sudah dipenen itu harus di jemur terlebih dahulu biar kering dan nantinya akan tahan lama,” kata Kopda Munawir.

Bila padi tidak dijemur maka nantinya akan mengurangi kualitas dari padi itu sendiri. Penjemuran kali ini dilakukan di tempat penggilingan padi agar prosesnya cepat selesai.

“Kita terus melakukan pendampingan kepada seluruh petani, mulai dari menyemai benih, pada saat musim tanam hingga panen. Ini tak lain agar beban masyarakat bisa ringan,” Pungkas Kopda Munawir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *