oleh

Putri Dari Pelda Nyoman Berhasil Menorehkan Prestasi Di Ajang O2SN Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Ni Putu Widyaningsih Siswi kelas 5 SD Negeri 2 Kotamobagu yang juga merupakan putri dari Pelda I Nyoman Langun anggota Babinsa Koramil 1303-02/Passi, berhasil mengharumkan nama Sekolahnya. Pasalnya, dia berhasil meraih juara I pada cabang olahraga Atlit Renang di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Kotamobagu. Hal ini diungkapkan oleh Pelda I Nyoman Langun yang selalu memberikan dorongan dan motivasi agar putrinya selalu berprestasi dan juga memang merupakan hoby dari adinda Ni Putu Widyaningsih.

“Alhamdulillah, Wiwit (panggilan sehari hari) berhasil sabet juara I setelah mengalahkan utusan dari berbagai Sekolah yang mengikuti kegiatan O2SN Kota Kotamobagu, terang Pelda I Nyoman Langun saat dikonfirmasi, Kamis (23/05/2019).

Atas prestasi ini, lanjut Pelda Nyoman, Wiwit bakal mewakili Kota Kotamobagu untuk berlaga pada ajang yang sama di tingkat Provinsi pada bulan Juni mendatang. “Secara otomatis, Wiwit akan mewakili Kotamobagu untuk berlaga ditingkat Provinsi Sulawesi Utara,” ujarnya.

Keberhasilan ini, merupakan tiket bagi Wiwit putri dari Pelda I Nyoman Langun menjadi duta Kotamobagu untuk berlaga pada ajang yang sama di tingkat provinsi pada bulan Juli mendatang.

Berbagai persiapan pun akan dilakukan Wiwit untuk menghadapi O2SN tingkat provinsi yaitu dengan melakukan latihan rutin. Latihan rutin ini dilaksanakan 2 kali pagi dan sore hari setiap harinya kecuali hari Minggu di Kolam Renang Gelora Ambang Kotamobagu Kelurahan Biga.

“Untuk latihan fisik 3 kali seminggu. Latihan fisik ini dilakukan pada sore hari berupa jogging di Asrama Kodim 1303/Bolmong,” tutup Pelda I Nyoman Langun lagi sambil mengatakan kalau Wiwit merupakan anggota terbaik di Club Renang BASC (BOGANI AQUANTIC SWIMMING CLUB) KOTAMOBAGU.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.