oleh

Serda Isak Bantu Nelayan Dalam Proses Pembuatan Perahu Tradisional

-Boltim-277 views

B O L T I M – Bermanfaat untuk orang banyak adalah bagian dari tugas seorang TNI selain berurusan dengan tugas kemiliteran, seperti Bintara Pembina Desa atau Babinsa di tengah-tengah masyarakat.

Seperti Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Sertu Isak B Ogelang yang kerap membantu meringankan beban kerja masyarakat. Kali ini membantu warga membuat kapal tradisional.

Plh Danramil 1303-05/Kotabunan Pelda Ucok M Lubis kepada KilasSulut.com, Jumat (31/05/2019) membenarkan bahwa Sertu Isak B Ogelang membantu masyarakat membuat kapal tradisional.

Dimana anak buahnya tersebut membantu warga membuat Kapal tradisional itu di Dusun Tiga Desa Jiko Utara Kecamatan Motongkad Kabupaten Boltim.

Ditambahkan Pelda Ucok Lubis, di Dusun Tiga Desa Jiko Utara, hampir mayoritas warganya seorang nelayan dan hidup bergantung dengan laut.

“Oleh karenanya, kapal tradisional sangat dibutuhkan masyarakat setempat untuk mencari nafkah dan penghasilan sehari hari,” ujar Pelda Ucok.

Selain itu, lanjut Pelda Ucok, Babinsa dalam membantu masyarakat juga bertujuan untuk menambahkan rasa cinta masyarakat terhadap TNI.

“Kehadiran Babinsa dan membantu masyarakat itu bertujuan agar menambahkan rasa kecintaan masyarakat dengan TNI,” tutup Pelda Ucok.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.