oleh

Babinsa Bantu Penyaluran Bibit Jagung Bisi-18, Poktan Mandiri Terima 140 Kg

-Bolmong-243 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Ramli membantu pendistribusian benih jagung dengan varietas Bisi-18 bantuan dari dinas pertanian di Desa Poigar Tiga Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Kamis (13/06/2019).

Penyerahan bibit jagung kepada kepada Kelompok Tani “Mandiri” langsung diterima secara simbolis oleh Bapak Abdul Haris selaku ketua Poktan Mandiri dengan jumlah total 140 kg yang diterima dalam setiap satu kelompok tani dan nantinya akan dibagikan kepada setiap petani dengan jumlah 15 kg.

Biasanya petani membeli benih untuk tanaman jagung, dengan didapatkan bantuan bibit jagung dan pupuk dari dinas pertanian maka petani jadi lebih hemat, sehingga petani jadi bersemangat menanam jagung karena mendapat bantuan bibit jagung dan pupuk gratis dari dinas pertanian.

Petani Desa Poigar Tiga mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah khususnya dinas pertanian dan Babinsa yang telah membantu petani dalam meningkatkan hasil pertaniannya. Dengan adanya bantuan benih jagung dan herbisida kepada kelompok Tani tersebut diharapkan hasil kebun mereka bisa menjadi lebih baik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.