Babinsa Desa Ayong Dampingi Penyaluran Bibit Jagung

Bolmong235 views

B O L M O N G – Prajurit TNI AD dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1303/Bolmong menyalurkan bibit jagung kepada kelompok tani yang berada di Desa Ayong Kecamatan Sangtombolang, guna mendukung swasembada pangan. Penyerahan ini dilakukan secara simbolis oleh Serda Aris Manto anggota Koramil 1303-12/Sangtombolang yang didampingi petugas PPL dan Mantri Tani kepada salah seorang perwakilan Kelompok Tani “Cahaya Lotuto” di desa setempat, Selasa (11/06/2019).

“Ini sebagai wujud kepedulian TNI-AD kepada masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kami berharap bibit yang ditanam nantinya akan memberikan hasil yang maksimal dan memuaskan,” ujar Serda Aris Manto.

Penyaluran bibit jagung, tambah Serda Aris Manto, adalah sebagai upaya prajurit TNI dalam menjaga ketersediaan pangan dan untuk mendukung swasembada pangan secara Nasional.

Sementara itu, salah satu perwakilan kelompok tani Bapak Idris Umar, menyebutkan program ini sangat besar manfaatnya bagi petani. Diharapkan bibit tersebut akan membuat panen semakin maksimal.

“Kami berharap program pembinaan dan pendampingan ini tidak terhenti sampai di sini saja, tetapi dapat terus berkelanjutan, agar hasil panennya dapat maksimal,” ungkap Bapak Idris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *