oleh

Guna Pencapaian Yang Maksimal, Babinsa Berikan Pendampingan Kepada Petani Desa Bunong

-Bolmut-197 views

B O L M U T – Guna mendukung upaya khusus (Upsus) tanam padi kepada para petani, Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serda Ismail Talibo melakukan pendampingan dan pembantuan kepada para petani untuk menanam padi yang bertempat di Desa Bunong Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut, Senin (10/06/2019).

Kegiatan penanaman padi memang sangatlah penting dan perlu dilakukan bersama-sama agar tanaman padi tersebut bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal. Mengingat sangat pentingnya tanaman tersebut untuk kebutuhan pangan masyarakat, maka harus semaksimal mungkin dalam menanam padi agar tanaman tersebut dapat menghasilkan hasil yang memuaskan.

Upaya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna tersebut dalam melaksanakan pendampingan ini mendapatkan apresiasi dan dukungan positif dari masyarakat dan petani. Karena dengan adanya Upaya Khusus (upsus) tanam padi ini, para petani dan masyarakat merasa sangat terbantu dengan kegiatan tersebut. Termasuk pemilik lahan Bapak Narto Musa yang mengucapkan terimakasih kepada Babinsa tersebut setelah kegiatan upsus tanam padi ini selesai.

Maksud dalam hal membantu ini bukan hanya membantu secara tenaga saja, akan tetapi Babinsa juga berperan aktif dalam memberikan penyuluhan agar pengelolaan lahan sawah yang akan ditanami padi dapat dipanen secara cepat dan baik. Semoga dengan kontribusi yang dilakukan oleh para Babinsa disetiap Koramil ini dapat membantu para petani dan dapat dilakukan secara berlanjut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.