oleh

Melalui Komunikasi Sosial, Babinsa Serap Aspirasi Dan Kendala Petani

-Bolmut-125 views

B O L M U T – Babinsa Desa Sampiro Koramil 1303-15/Bintauna Serda Feberson Lagi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petani yang tergabung dalam Kelompok Tani “Singkanaung”, Sabtu (01/06/2019).

Dalam kesempatan tersebut Serda Feberson menanyakan kondisi pertanian diwilayah desa binaan serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah.

Bapak Edward Salikode mengungkapkan, Kendala yang dihadapi adalah masalah musim yang tidak menentu sehingga untuk masa tanam menjadi tidak sesuai jadwal. Untuk masalah pupuk bersubsidi untuk saat sekarang ini distribusi dan stok pupuk masih sangat sulit di dapat, seandainya dapat pupuk tidak sesuai dengan luas lahan yang ada sehingga para petani merasa kesulitan pada waktu pemupukan.

Sementara itu, Serda Feberson mengatakan bahwa Koramil 1303-15/Bintauna melalui Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam mendapatkan pupuk bersubsidi. Disamping itu Babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan pertanian bekerja sama dengan PPL Pertanian untuk memajukan pertanian di wilayah Kecamatan Sangkub.

“Saya berharap kepada para petani untuk lebih giat lagi dalam menggarap sawahnya, untuk kendala di lapangan nanti saya koordinasikan bersama PPL, agar program pemerintah bisa tercapai masyarakat bisa sejahtera,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.