oleh

Percepat LTT, Serda Turida Bantu Petani Bajak Sawah

-Bolmong-335 views

B O L M O N G – Serda Turida anggota Koramil 1303-07/Dumoga melaksanakan Pendampingan petani membantu traktor sawah yang berada di Desa Dumoga Satu Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolmong, Selasa (11/05/2019).

Seperti yang dilakukan Serda Turida Babinsa Desa Dumoga Satu yang turun ke sawah membantu petani membajak dengan alat bajak modern yang bertujuan untuk menggemburkan sawah yang saat ini sudah banyak menggunakan tenaga mesin diesel sehingga hasil membajak lebih cepat.

Serda Turida mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan ini untuk menyukseskan program swasembada pangan dan sukseskan LTT (Luas Tambah Tanam) diwilayah Desa binaannya secara bertahap dan terus menerus.

Bapak I Nyoman yang merupakan anggota Kelompok Tani “Budi Kerukunan” memiliki lahan seluas sawah 1 hektar yang rencananya akan ditanami jenis padi Serayu.

“Traktor adalah sebuah mesin yang berfungsi untuk membajak sawah dengan cara dipegang dalam pengolahan lahan sawah dan semua itu guna percepatan Luas Tambah Tanam ( LTT ),” ungkapnya.

Serda Turida selaku babinsa Desa Dumoga Satu memotivasi, memantau dan memonitoring terutama peran ketua kelompok tani (Poktan) “Budi Kerukunan” untuk menghimbau para petaninya yang sudah panen agar segera menggarap lagi lahannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.