oleh

Babinsa Bantu Petani Desa Tapaog Panen Padi

-Bolmong-235 views

B O L M O N G – Musim panen padi di wilayah Kecamatan Lolayan dan sekitarnya sudah berjalan bahkan sudah banyak yang mulai menyiapkan lahan bibit penyemaian untuk persiapan tanam padi pada musim selanjutnya.

Akan tetapi masih ada juga yang sampai saat ini masih mulai panen. Seperti warga Desa Tapaog Kecamatan Lolayan misalnya hari ini sedang melaksanakan panen padi hasil tanamannya pada musim sebelumnya tahun ini, Senin (01/07/2019).

Adalah Bapak Naslim Pongayo, anggota kelompok tani Momosad Jaya Desa Tapaog Kecamatan Lolayan yang saat ini sedang melaksanakan panen padi disawah miliknya yang dibantu oleh Kopda Muh Junaedi anggota Babinsa Desa Tapaog Koramil 1303-04/Lolayan Jajaran Kodim 1303/Bolmong.

Dengan penuh semangat dan senang hati Kopda Junaidi membantu proses panen padi milik Bapak Naslim Pongayo yang merupakan warga binaannya. “Saya sering melakukan pendampingan panen padi di Desa Tapaog ini. Dan rata-rata hasil panen tahun ini sangat bagus, termasuk hasil panen padi milik Pak Naslim hari ini,” ujar Kopda Junaedi.

“Para petani di Desa ini rata-rata sudah selesai panen dan sudah siap untuk pengolahan lahan kembali. Disini saya akan terus kawal dan dampingi baik saat olah lahan, penyiapan pupuk, saat tanam maupun pemeliharaan bahkan sampai panen seperti saat ini,” lanjutnya.

Pendampingan panen padi yang dilakukan Babinsa seperti Kopda Junaedi tersebut merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan guna mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan yang telah diprogramkan oleh pemerintah Indonesia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.