oleh

Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Drainase

KOTAMOBAGU – Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Serda Agus Lahade melaksanakan gotong royong bersama warga binaan yang berada di Kelurahan Tumobui Kecamatan Kotamobagu Timur membersihkan parit atau Drainase sepanjang jalan, Selasa (30/07/2019).

Kegiatan ini disamping untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, juga agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.

Serda Agus Lahade menjelaskan, “Menjadi Seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarakat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat desa binaannya sehingga dapat memecahkan permasalahan atau mencari Solusi bagi masyarakat apa bila ada kendala atau permasalahan, Selain itu Babinsa merupakan Garda terdepan Satuan Kewilayahan yang langsung berhubungan dengan Masyarakat, yang dilakukan anggota Koramil dan ini merupakan bukti nyata peran dan tugas Babinsa di tengah-tengah masyarakat,” Ucap Babinsa.

Endo Makalalag yang merupakan salah seorang pemuda di Kelurahan Sinindian mengatakan, kegiatan ini memang rutin dilaksanakan babinsa demi membantu masyarakat dan untuk menumbuhkan rasa gotong royong bersama masyarakat.

“Kegiatan tersebut menjalin komunikasi antara babinsa dan masyarakat di wilayah desa binaan sekaligus untuk mengajak masyarakat untuk saling bekerjasama demi pembangunan desa,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.