MPLS, Babinsa Berikan Pelatihan PBB Di SMP Negeri 1 Bolangitang Barat

Advetorial, Bolmut326 views

B O L M U T – Mengawali tahun ajaran baru para peserta siswa didik baru diwajibkan untuk mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di masing-masing sekolah seperti halnya Sertu La Abdul Malik yang diminta pihak sekolah untuk memberi pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Pengetahuan Wawasan Kebangsaan yang bertempat di SMP Negeri 1 Bolangitang Barat Kabupaten Bolmut, Selasa (30/07/2019).

Tujuan dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), salah satunya agar siswa baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah. Guna mencapai tujuan tersebut, sebagai Satuan Komando Kewilayahan, Koramil 1303-14/Bolangitang melalui Babinsa setempat Sertu La Abdul Malik turut berpartisipasi dalam kegiatan MPLS pada siswa siswi SMP Negeri 1 Bolangitang Barat yang mendapatkan pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan.

Sertu Abdul Malik memberikan materi latihan dasar PBB kepada para siswa baru SMPN 1 Bolangitang Barat, meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan. Dalam melatih Sertu Abdul Malik tersebut tidak bosan memberikan koreksi sekaligus membenahi para siswa siswi yang gerakannya kurang tepat atau salah.

Selain materi PBB, juga diberikan materi pemahaman Wawasan Kebangsaan bagi peserta didik baru. Materi Pancasila menjadi pokok bahasan dalam kegiatan tersebut, dengan titik berat pada pengamalannya. Seperti sikap toleransi dan saling menghormati antar pemeluk agama dan keyakinan yang sangat beragam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *