oleh

Babinsa Poigar Bersama Warga Bersihkan Sungai Potug

B O L M O N G – Banyak sekali manfaat sungai bagi manusia dalam kebutuhan sehari hari, terutama bagi sebagian besar masyarakat yang bermukim di desa. Sungai bisa untuk mencuci, mandi, sarana pengairan bagi petani, transportasi, dan masih banyak lagi.

Menyadari akan pentingnya sungai bagi kelangsungan hidup di lingkungannya, Serka Sahlan pimpin personil Koramil 1303-10/Poigar dengan dibantu Kepala Desa Bapak Suanto Mokoginta bersama warga Desa Mondatong Baru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong melaksanakan kerja bakti membersihkan aliran sungai Potug yang berada di desanya yang juga merupakan lokasi Karya Bakti Kodim 1303/Bolmong, Kamis (25/07/2019)

Dalam membersihkan sungai tersebut, Serka Sahlan bersama personil Koramil Poigar berbaur dengan warga Desa Mondatong Baru yang merupakan wilayah binaannya, “Kerja bakti ini sudah kami rencanakan dan informasikan kepada warga desa sejak beberapa hari yang lalu, sehingga pelaksanaannya pun dihadiri seluruh warga,” ujarnya.

“Sungai banyak sekali manfaatnya bagi warga Desa Mondatong Baru ini, terutama bagi para petani. Apabila sungai sudah bersih dari kotoran dan rumput yang tumbuh liar di sepanjang kanan dan kiri aliran serta bebas dari endapan lumpur, maka air akan mengalir bebas tanpa hambatan sehingga mempermudah para petani dalam mengairi sawahnya,” jelas Serka Sahlan.

Kerja bakti, disamping bisa mempercepat proses selesainya suatu pekerjaan, didalamnya juga terkandung rasa kebersamaan dan persaudaraan. Dengan kerja secara gotong royong, maka akan timbul sikap suka rela, tolong menolong, tercipta hubungan yang harmonis antar warga sehingga terus terbina parsatuan dan kesatuan yang kuat di lingkungan dimana kita tinggal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.