oleh

Bantu Petani Tanam Padi, Babinsa Teringat Akan Kampung Halaman

-Bolsel-153 views

B O L S E L – Dalam rangka memberikan pendampingan kepada petani, Babinsa Serda Hermawan prajurit Koramil 1303-08/Bolaang Uki terjun langsung ke sawah membantu salah seorang petani binaannya yang berada di Desa Salongo Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel, Selasa (09/07/2019).

Di lahan seluas 1 hektar milik Bapak Ruslan Pakaya (47 tahun) tersebut rencananya akan ditanami padi varietas Ciheran, karena dinilai lebih tahan terhadap cuaca ekstrim, mengingat akhir-akhir ini sering terjadi hujan lebat yang disertai angin kencang.

Serda Hermawan mengatakan, banyak tanaman padi siap panen yang roboh akibat hujan lebat disertai angin, sehingga petani mencoba menanam padi jenis Ciheran yang karakter rumpun lebih pendek dan lebih tahan terhadap hama.

“Kita harapkan dengan padi jenis Ciheran ini, padi akan lebih kuat dan kokoh, sehingga tidak mudah diterpa angin. Semoga dengan jenis ini, para petani pun bisa memperoleh hasil yang lebih meningkat lagi,” ujar Serda Hermawan.

Babinsa Serda Hermawan menuturkan, pekerjaan turun ke sawah mendampingi petani binaannya bukan kali ini saja dilakukan, tetapi sudah menginjak tahun ketiga. “Pekerjaan ini sangat mengasyikkan, karena bisa bersenda-gurau bersama para petani. Dengan begitu, kita akan lebih mudah mengetahui kesulitan dan hambatan yang dialami para petani,” ucapnya.

“Saat turun ke sawah mendampingi para petani, saya merasa sangat senang dan dekat dengan mereka, mungkin karena orang tua saya juga gemar bertani, jadi saya seperti membantu orang tua sendiri,” tutur Serda Hermawan dengan penuh semangat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.