Basmi Hama Wereng, Babinsa Bersama Petani Terlihat Kompak

Bolmong612 views

B O L M O N G – Guna mendukung suksesnya program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) selalu memberikan pendampingan kepada para petani, mulai dari proses pembibitan hingga sampai dengan proses panen.

Seperti halnya yang dilakukan Serka Didik Suryadi anggota Babinsa dari Koramil 1303-07/Dumoga yang mendampingi para Petani di Desa Mopuya Utara Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolmong saat melakukan penyemprotan hama wereng yang menyerang tanaman padi di wilayah tersebut, Senin (29/07/2019).

Menurut Serka Didik Suryadi, dengan adanya penyemprotan hama wereng yang dilakukan secara serentak diwilayah Desa Mopuya Utara saat ini di harapkan bisa mencegah berkembangnya hama wereng yang akan menyerang tanaman padi milik kelompok tani tersebut yang sebentar lagi akan berbuah, sehingga hasil panennya bisa meningkat dan petani bisa sejahteta.

Sementara pemilik lahan Bapak Sauli menyampaikan, ucapan terimakasih kepada pak Babinsa yang senantiasa memberinya pendampingan dalam penanaman padi di sawah miliknya, mulai dari proses pembibitan hingga proses panen bahkan saat tanaman padi miliknya diserang hama, Babinsa juga juga senantiasa memberikan bantuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *