oleh

Bersihkan Drainase, Babinsa Bersama Warga Ciptakan Lingkungan Sehat

-Bolmut-130 views

B O L M U T – Mengantisipasi banjir di wilayah binaan Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Abdul Rahman bersama warga masyarakat Desa Paku Kecamatan Bolangitang Barat melaksanakan gotong royong pembersihan saluran drainase, Senin (29/07/2019).

“Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi musim penghujan di wilayah Desa Paku serta penyebaran demam berdarah ketika memasuki pergantian musim,” ujar Serda Rahman.

Lanjut Serda Abdul Rahman dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, Selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) kami harus peka dan mengerti tentang kondisi wilayah yang menjadi binaan kita, sekiranya ada hal hal yang kurang pantas dan tak enak dipandang mata, ya kita koordinasikan dengan warga, perangkat Kelurahan tentang solusi terbaiknya.

Seperti yang kita kerjakan saat ini merupakan kesepakatan warga masyarakat yang peduli dengan lingkungan sehat. Untuk itu kami lakukan gotong royong pembersihan suluran drainase untuk mengantisipasi banjir.

“Dan perlu kita ingat bahwa gotong royong ini adalah warisan Nenek moyang kita yang harus kita jaga dan melestarikan serta diaplikasikan dalam berbagai kegiatan di masyarakat dan lingkungan,” pungkas Serda Rahman.

Ditempat terpisah, Seperti yang dijelaskan oleh Kepala Desa Paku Bapak Subhan Goma menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong atas inisiatif kami bersama Babinsa Serda Abdul Rahman karena melihat kondisi parit yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya sehingga timbul pemikiran untuk melaksanakan kegiatan !gotong royong ini.

“Alhamdulillah kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman,” terang Bapak Subhan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.