Danramil Bintauna Bersama Anggota Melaksanakan Pengecekan Saluran Irigasi

Bolmut150 views

B O L M U T – Danramil 1303-15/Bintauna Lettu Inf Abdul Hanan Laydia bersama 2 orang anggota Babinsa melaksanakan kegiatan pengecekan saluran irigasi yang mengaliri air sepanjang lahan pertanian Desa Sangkub Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmut, Kamis (11/07/2019).

Kegiatan pengecekan irigasi merupakan bagian dari tugas Upaya Khusus (Upsus) dalam pendampingan pertanian sekaligus tanggungjawab semua sehingga petani dalam melakukan musim tanam tidak terhambat, selain itu juga dalam rangka mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan agar bisa terlaksana dengan baik.

Lettu Inf Abdul Hanan menyampaikan pengecekan penting dilakukan dan kemudian kita mengajak masyarakat untuk membersihkan saluran irigasi yang telah banyak ditumbuhi rumput-rumput.

“Saluran yang dipenuhi rumput dan sampah akan kita bersihkan, jangan sampai terganggu aliran air ke sawah dan masyarakat pun dapat dengan mudah menanam padi,” ungkapnya.

Terlihat Danramil bersama babinsa Koptu Joni Wartono bersama Serda Muhlis Van Gobel bersama anggota PPL dan anggota Kelompok Tani Desa Sangkub memperhatikan serta mengecek saluran irigasi dan akan mengupayakan normalisasi saluran irigasi secara manual agar memperlancar aliran air ke areal sawah milik warga. Disamping itu mengecek akan debit air guna pengairan ke sawah biar cukup sampai padi bisa panen tiba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *