oleh

Kodim 1303/Bolmong Gelar Upacara 17 Di Bulan Juli 2019

KOTAMOBAGU – Kodim 1303/Bolmong melaksanakan upacara Bendera 17-an yang dilaksanakan pada hari Rabu 17 Juli 2019 yang bertempat di Lapangan Upacara Makodim 1303/Bolmong. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Prajurit dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran.

Selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos membacakan amanat Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. mengatakan, “Dalam melaksanakan tugas, TNI harus memelihara dan memperkuat persatuan dan kesatuan Bangsa. Persatuan dan kesatuan merupakan modal utama Bangsa Indonesia, mengingat ke-Bhineka-an yang kita miliki. Tidak salah bila para pendiri negara ini menetapkan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Bangsa Indonesia,” ujar Dandim Bolmong.

Lanjut Dandim, “Salah satu hal yang mendasar dalam keberhasilan tugas pokok adalah sumber daya manusia yang mendukung. Sebagai alat pertahanan negara, TNI membutuhkan prajurit prajurit yang profesional. Profesionalisme itu hanya akan bisa dicapai bila setiap prajurit terdidik dan terlatih dengan baik,” ucapnya.

“Nilai nilai luhur yang menjadi sendi sendi pengabdian setiap prajurit TNI tidak boleh berubah. Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI harus mengalir dalam setiap hembusan nafas prajurit dimanapun berada dan bertugas. Tanamkan pula nilai nilai budaya bangsa yang luhur dalam kehidupan keluarga. Keluarga adalah aset bangsa dan negara serta tempat generasi muda menerima pendidikan awalnya,” pungkas Dandim.

Diakhir amanat Panglima TNI yang dibacakan Dandim Bolmong, “Saya juga ingin mengajak kita semua untuk berdoa bagi keselamatan rekan rekan kita yang saat ini masih belum ditemukan. Saat ini pasukan yang ada terus berupaya menemukan 12 prajurit dan Helikopter MI-17 yang hilang dipegunungan Bintang, Papua,” tutup Dandim Bolmong.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.