oleh

Latihkan PBB Di SMA Aliyah, Babinsa Tunjukkan Sinergitas TNI-Polri Tetap Solid

-Bolmong-204 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serma Suyoto bersama anggota Polsek Dumoga Utara memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan materi Tata Upacara Bendera (TUB) kepada siswa-siswi SMA Aliyah Mopuya Kecamatan Mopuya Utara Kabupaten Bolmong, Rabu (24/07/2019).

Tujuan Babinsa dan Babinkamtibmas memberikan pelatihan ini, untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar mempunyai jiwa Nasionalisme yang tinggi terhadap NKRI dan mempunyai jiwa patriot sekaligus untuk membentuk sikap pribadi yang disiplin, loyalitas dan mempunyai wawasan kebangsaan yang baik.

Materi yang diberikan meliputi PBB ditempat maupun PBB berjalan diantaranya dari sikap sempurna, istirahat ditempat dengan benar, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan dan langkah tegap maju jalan.

Selain itu Babinsa bersama personil Polsek Dumoga Utara juga melatih Tata Upacara Bendera (TUB) bagaimana perlakuan kita pada saat bendera merah putih di kibarkan, bagaimana cara penghormatan yang benar dan bagaimana cara menaikkan bendera dengan benar.

Pelatihan ini dilakukan dengan maksud agar setiap pelaksanaan Upacara Bendera, baik pada upacara rutin, maupun peringatan hari besar dapat dilaksanakan dengan khidmat dan sesuai dengan tata upacara bendera yang benar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.