oleh

Babinsa Bantu Nelayan Perbaiki Jaring Yang Rusak

-Bolmong-181 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Sertu Arman Ginoga membantu memperbaiki jaring milik nelayan Bapak Fahri Botutihe yang berada di Kelurahan Inobonto Satu Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolmong, Senin (19/08/2019).

Jaring ini sebelumnya mengalami kerusakan karena robek setelah tersangkut batu karang.

“Kita sedang membantu Bapak Fahri memperbaiki jaring ikan miliknya yang robek karena tersangkut karang,“ ucap Sertu Arman.

Terlihat Sertu Arman ikut memperhatikan jaring yang sedang diperbaiki, beberapa bagian yang mengalami kerusakan kembali dirajut dengan baik.

Sertu Arman menjelaskan bahwa masyarakat setempat selain bertani juga banyak yang bekerja sebagai nelayan, oleh karena itu sebagai Babinsa ia harus selalu hadir di tengah – tengah warga dari berbagai kalangan.

“Selain bertani warga disini juga banyak yang bekerja sebagai nelayan. Sebagai Babinsa kita harus memberikan pendampingan agar mereka ini termotivasi. Kita berupaya mencari jalan keluar jika mereka mengalami kendala,“ ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Sertu Arman Ginoga juga berpesan kepada para nelayan agar selalu waspada jika sedang melaut, dirinya meminta agar nelayan mengurungkan niatnya melaut jika cuaca buruk untuk menghindari hal yang buruk.

“Pesan saya kepada nelayan harus selalu berhati – hati. Jangan berangkat ke laut jika cuaca buruk. Kita harus menghindari hal yang buruk,“ pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.