oleh

Babinsa Dampingi Petani Desa Domisil Basmi Hama Tanaman Padi

-Bolmong-230 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serda Abdul Rajak turun ke sawah sambil menyemprot hama tanaman padi bersama petani Desa Domisil Kecamatan Sangtongbolang Kabupaten Bolmong, Jumat (02/08/2019).

“Kegiatan ini merupakan pendampingan upsus yang bertujuan peningkatan swasembada pangan. Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas babinsa,” ucap Serda Rajak.

Usai turun ke sawah menyemprot Hama, Serda Abdul Rajak mengajak petani di tempat ini untuk terus meningkatkan produksi Padi. Diantaranya berkolaborasi dengan upaya pemerintah melalui program-program pertanian yang secara menyeluruh sudah diimplementasikan ke seluruh wilayah Indonesia.

“Padi dan beras menjadi makanan pokok bagi kita semua, sehingga perlu kita tingkatkan terus produksinya. Produksi meningkat jika seluruh stake holder ikut bersama-sama mencari solusi termasuk proses pengendalian hama,” pungkas Serda Rajak.

Sementara itu ditempat terpisah, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos mengatakan, pihaknya turun langsung ke lapangan untuk membantu para petani dalam membasmi hama tanaman padi. Selain itu ia juga meminta petani terus memperhatikan tanaman padi mereka

“Kami siap membantu para petani yang membutuhkan bantuan untuk kegiatan pengendalian organisme pengganggu tanaman,” tegasnya.

Dandim Bolmong juga menghimbau kepada petani untuk ke depannya agar memilih menanam padi dengan menggunakan bibit unggul yang lebih tahan hama dibandingkan bibit lokal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.