oleh

Bantu Panen Jagung, Babinsa Akan Tetap Bersama Petani

KOTAMOBAGU – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-01/Kotamobagu Serka Dedimus P Kantohe melaksanakan Upaya Khusus (Upsus) pendampingan kepada petani dengan membantu memanen Jagung di lahan milik Bapak Martinus Dingkol seluas 1 hektar yang berada di Desa Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu, Selasa (06/08/2019).

Saat dikonfirmasi, Danramil 1303-01/Kotamobagu Kapten Inf Muyassir mengungkapkan, Panen jagung hasil kerjasama Babinsa dan petani ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang sedang digalakkan pemerintah.

“Diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan,” ujar Danramil.

Program ketahanan pangan yang digalakan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai. “Untuk itu, TNI melalui Babinsa ditingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” terangnya.

Di sela-sela kesibukan memanen jagung, pemilik lahan Bapak Martinus Dingkol menyampaikan, ucapan terima kasih serta apresiasinya kepada Babinsa dan tim penyuluh pertanian yang telah bekerja keras.

“Sehingga dapat menghasilkan panen jagung dengan hasil yang sangat memuaskan,” pungkasnya.

Sementara itu, Babinsa Serka Dedimus P Kantohe mengatakan, Babinsa bersama PPL akan terus melakukan pendampingan kepada petani.

“Baik pada saat pembukaan lahan baru, pembagian pupuk, penyemprotan hama, kami akan terus bersama mendampingi para petani,” tutup Babinsa Desa Tabang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.