oleh

Bantu Panen Padi, Bentuk Kepedulian Babinsa Terhadap Petani

-Bolmut-165 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Ismail membantu Bapak Kian Van Gobel panen padi yang berada di Desa Binjeita Satu Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolmut, Kamis (01/08/2019).

Kehadiran Serda Ismail membantu hingga turun ke sawah merupakan bentuk kepeduliannya terhadap petani di Desa binaannya tersebut.

Sementara itu Bapak Kian Van Gobel merupakan salah satu warga yang sudah memasuki masa panen dan seluruh padinya sudah selesai di potong.

“Bapak Kian sudah selesai memotong padi dan sekarang akan diangkat untuk dirontokkan, saya turun membantu mengangkatnya,” ujar Serda Ismail.

Terlihat Serda Ismail memikul padi yang diangkat dari tengah sawah menuju tempat perontokan.

Serda Ismail mengungkapkan bahwa dirinya sangat sering turun ke sawah memberikan pendampingan kepada petani, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya kepada petani.

“Kita turun memberikan pendampingan karena bentuk kepedulian kita kepada petani, harapannya hadirnya Babinsa akan dapat memberikan motivasi dan semangat kepada para petani sehingga mereka dapat meningkatkan penghasilannya pada saat panen tiba,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.