oleh

Petani Senang Saat Koptu Nofry Dampingi Panen Padi

-Bolmong-433 views

B O L M O N G – Kepedulian Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-07/Dumoga melaksanakan kegiatan pendampingan Ketahanan Pangan (Hanpangan) dalam membantu panen padi di lahan milik Bapak Mudi dengan luas lahan 2 hektar yang berada di Desa Dumoga Tiga Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolmong, Selasa (13/08/2019).

Seperti yang dilakukan oleh Koptu Nofry A Mintje dengan membantu petani memanen padi dengan luas sawah 2 hektar dengan menggunakan cara tradisional.

Kegiatan panen padi merupakan bentuk dukungan Kodim 1303/Bolmong melalui Koramil 07 Dumoga dalam mendukung Program Pemerintah di bidang ketahanan pangan.

“Turunnya Babinsa di sawah bersama petani diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya,” tutur Koptu Nofry.

Bapak Mudi selaku pemilik lahan mengaku sangat senang saat dibantu oleh Babinsa. “Semoga para petani semakin lebih bersemangat untuk bercocok tanam lagi demi terciptanya swasembada pangan Nasional,” ujarnya.

Proses pengelolaan padi dimulai dari pembukaan lahan sampai pada waktu panen tiba memang membutuhkan waktu, biaya dan tenaga.

Terpantau Babinsa bersama petani secara bergotong royong memanen dan mengangkat Padi hasil panen dilahan sawah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.