oleh

Sambut HUT RI Ke-74, Babinsa Imbau Warga Merah Putihkan Lingkungan Desa

KOTAMOBAGU – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Babinsa Desa Moyag Todulan Sertu Rahmat Mamonto menghimbau masyarakat binaannya untuk memasang bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing.

Himbauan tersebut disampaikannya saat berkunjungan ke desa binaan yang bertempat di Desa Moyag Todulan Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Kamis (08/08/2019).

Selain himbauan pemasangan bendera dirumah masing-masing, Sertu Rahmat Mamonto juga menghimbau perangkat desa untuk memerah putihkan lingkungan desa dengan memasang umbul-umbul dan bendera-bendera di sepanjang jalan dan perkantoran yang ada di desa.

Menurutnya, pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul tersebut bertujuan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 agar lebih bernuansa Merah Putih.

“Dengan nuansa Merah Putih ini, diharapkan dapat memupuk rasa nasionalisme dan pratriotisme masyarakat dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” tutur Sertu Rahmat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.