oleh

Tingkatkan Disiplin Linmas, Babinsa Berikan Pelatihan PBB

KOTAMOBAGU – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-01/Kotamobagu senantiasa melaksanakan tugas pembinaan teritorial maupun sosialisasikan wawasan kebangsaan (Wasbang) di wilayah tugas masing-masing.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Moyag Todulan Serda Rahmat Mamonto menyampaikan Wasbang dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) terhadap Linmas di Wilayah Desa Moyag Todulan Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Jumat (16/08/2019).

Pada kesempatan tersebut Serda Rahmat Mamonto menyampaikan beberapa materi kepada Linmas diantaranya dasar dasar PBB, materi wawasan kebangsaan bertujuan untuk pembinaan mental, jiwa korsa atau kebersamaan kepada rekan sesama Linmas serta loyalitas yang tinggi atas printah atasan, tertanam juga jiwa patriotisme cinta terhadap Bangsa dan tanah air.” Ungkapnya.

Kepala Desa Moyag Todulan mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil Kotamobagu atas dukungan personelnya yang meluangkan waktunya untuk melatih anggota Linmas kami, dengan adanya pelatihan yang rutin diberikan pada linmas akan lebih baik dan tidak ragu dalam tugasnya,” ungkap kades dengan bangga.

Sementara itu Danramil 1303-01/Kotamobagu Kapten Inf Muyassir menegaskan bahwa Latihan yang disampaikan Babinsa kali ini walaupun sedikit namun materi yang disampaikan cukup mengena dan mudah di terima, Babinsa agar lebih kreatif lagi dalam melaksanakan kegiatan di wilayah yang bermanfaat untuk masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.