oleh

Kasdim 1303/Bolmong Hadiri Upacara Ziarah Makam Pahlawan

KOTAMOBAGU – Kepala Staf Kodim 1303/Bolmong Mayor Inf Burhan S.Sos menghadiri upacara ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mongkonai Kota Kotamobagu, Jumat (16/08/2019) pagi tadi.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi hari tersebut, merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F Siahaan SIK MH dan Komandan Upacara Akp I Ketut Mantra SH, Sementara para peserta terdiri dari 1 SST Kelompok Perwira gabungan yang terdiri dari TNI-Polri serta pejabat sipil Pemkot Kotamobagu, 1 SST Kodim 1303/BM, 1 SST Brimob Inuai, 1 SST Polres Kotamobagu, 1 SST Pol-Airud, 1 SST Pol-PP Kotamobagu, dan 2 SST ASN Pemkot Kotamobagu.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, kemudian peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara, dilanjutkan dengan penaburan bunga bersama unsur Forkopimda Kota Kotamobagu, serta diakhiri dengan doa.

Turut hadir Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH, Kajari Kotamobagu Dasplin SH MH, Sekda Kotamobagu Ir Sande Dondo, Kepala Imigrasi Kelas lll Kotamobagu Joni Rumagit, Kepala Rutan kelas ll B Kotamobagu Anton Heru Susanto, Para Asisten Pemkot Kotamobagu, Para Pimpinan SKPD dan Camat se kotamobagu, tamu dan undangan.

Kasdim Bolmong Mayor Inf Burhan mengatakan, ziarah makam pahlawan merupakan bentuk penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang gugur di medan perang untuk memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indnonesia.

Lanjutnya, sebagai generasi penerus bangsa, masyarakat Indonesia harus melanjutkan perjuangan dengan cara mengisi kemerdekaan melalui kegiatan-kegiatan yang positif, mencerdaskan generasi muda lewat pendidikan.

“Tugas kita sebagai penerus bangsa, sebagai generasi muda adalah tidak lagi berjuang dengan mengangkat senjata, namun harus mengisi dan membangun negeri yang kita cintai dengan hal-hal yang positif serta terus meningkatkan pendidikan,” ucapnya.

Kasdim menambahkan, “Untuk itu kita sebagai rakyat Indonesia tidak boleh melupakan jasa-jasa pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan terhadap bangsa Indonesia. Mari kita mengisi kemerdekaan ini agar sesuai yang dicita-citakan para pahlawan kita yaitu menjadikan bangsa Indonesia hidup damai, aman, tentram, hidup makmur dan sejahtera,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.