Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bangun Sarpras Air Bersih

Bolmong196 views

B O L M O N G – Guna pemenuhan penyediaan air bersih bagi masyarakat, anggota Koramil 1303-07/Dumoga Serda Turida bersama masyarakat membangun Sarana Prasarana (Sarpras) air bersih yang bertempat di Desa Dumoga Satu Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolmong, Jumat (20/09/2019).

Dibangunnya sarana prasarana air bersih ini merupakan salah satu tempat penampungan air bersih untuk masyarakat Dumoga Satu dan sekitarnya.

Saat dikonfirmasi, Serda Turida mengatakan bahwa pembangunan sarana prasarana tersebut, dilakukan sebagai upaya untuk mengatasi kesulitan akan pentingnya kebutuhan air bersih, sekaligus untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pengerjaannya dilakukan secara bergotong-royong oleh warga dengan sumber air yang berasal dari pegunungan sekitar, serta pembangunan bak penampung (tandon) air. Saat ini proses pengerjaannya sudah mencapai 75%,” terangnya.

Dengan dibangunnya sarana prasarana air bersih tersebut, pemenuhan akan kebutuhan air bersih masyarakat dapat terwujud. Selain itu, Babinsa juga mengharapkan kedepan nantinya masyarakat bisa menjaga dan merawat aset tersebut.

“Sehingga sarana prasarana yang sudah dibangun bermanfaat dan dapat dipergunakan dalam waktu yang lama,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *