oleh

Babinsa Latihkan PBB Dan Tanamkan Jiwa Nasionalisme Kepada Siswa SMAN 1 Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Serda Deny Syam anggota Koramil 1303-01/Kotamobagu memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris kepada puluhan siswa SMA Negeri 1 Kotamobagu, Kamis (26/09/2019).

Materi yang disampaikan Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu antara lain tentang Pelatihan PBB dasar meliputi Gerakan jalan ditempat, hadap kanan, hadap kiri, Gerakan ditempat ke gerakan berjalan, Gerakan hadap kanan, kiri maju jalan, Pergerakan dan penghormatan dengan membawa tongkat pramuka.

Babinsa juga tak lupa memberikan pembekalan materi Cinta Tanah Air dengan cara menghayati dan memberi penjelasan arti pentingnya penghormatan kepada Bendera Kebangsaan.

“Tujuan dari pemberian latihan kepada siswa ini adalah untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme kepada anggota Pramuka,” ujar Serda Deny Syam.

Lanjutnya, “Menumbuhkan rasa soliditas dan loyalitas dalam organisasi baik kesiswaan dan kepramukaan serta sadar berbangsa dan bernegara untuk membentuk pramuka agar memiliki ketahanan dan keuletan untuk menghadapi pengaruh negatif,” pungkas Babinsa Koramil 01 Kotamobagu yang telah mengikuti pelatihan KMD tingkat Nasional.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.