Bantu Panen Jagung, Cara Babinsa Ciptakan Keakraban Bersama Petani

Bolmong251 views

B O L M O N G – Upaya pendekatan dan kemanunggalan dengan rakyat tidak pernah luntur dari prajurit TNI. Keakraban tersebut terlihat saat Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Zainuddin Mansyur berinteraksi melakukan komunikasi sosial bersama masyarakat Desa Nonapan Kecamatan Poigar saat melaksanakan panen jagung, Jumat (27/09/2019).

Disela – sela kesibukannya melaksanakan tugas pokok, Serda Zainuddin menyempatkan untuk bercengkrama dengan masyarakat yaitu Bapak Nasrul Mamonto yang sedang melaksanakan panen jagung.

Dalam kegiatan tersebut Serda Zainuddin menjelaskan tentang rencana tanam jagung nanti setelah panen jagung, Sehingga perlu adanya persiapan dan perencanaan sejak awal.

Dari hasil komunikasi sosial itu Serda Zainuddin mengatakan bahwa Bapak Nasrul Mamonto akan selalu siap membantu dan mendukung sepenuhnya apapun program – program TNI khususnya Kodim 1303/Bolmong.

“Hadirnya kami disini, kiranya dapat merasa aman dan nyaman. Saya akan siap kapan pun dibutuhkan, mari kita sama – sama membangun Desa ini dalam segala bidang,” ajak Serda Zainuddin.

Kehadiran Babinsa disetiap kegiatan masyarakat memperoleh respon positif dan mendapatkan animo bagus atas upaya tindakan pekerjaan yang dipelopori oleh TNI.

Hal tersebut membuat masyarakat juga meminta kepada Serda Zainuddin selaku Babinsa Desa Nonapan agar kiranya selalu memberikan motivasi dan dorongan kepada masyarakat Petani supaya mereka lebih giat untuk bercocok tanam.

“Saya minta kepada pak Babinsa agar setiap hari datang ke Desa kami, supaya para Petani kami semangat bekerja karena selama ini hubungan Babinsa dengan masyarakat begitu akrab tanpa batas,” pinta Bapak Nasrul Mamonto.

Lanjutnya, “Pak Babinsa saja semangat apalagi kami, terima kasih kami Kepada TNI, khususnya Kodim 1303/Bolmong dan koramil,” tutup Bapak Nasrul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *