Puluhan Siswa SMK Negeri 2 Dumoga Dapat Pelatihan LDK Dari Babinsa

Bolmong264 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serda Aris Manto memberikan latihan dasar kepemimpinan siswa kepada puluhan Siswa SMK Negeri 2 Dumoga yang dilaksanakan di Pantai Bobo Desa Ayong Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong, Selasa (24/09/2019).

Dalam latihan dasar kepemimpinan ini bukanlah suatu kegiatan yang perlu ditakuti justru merupakan kegiatan yang harus diketahui oleh generasi penerus bangsa. Kegiatan latihan dasar kepemimpinan merupakan orientasi dasar dari peserta untuk mengenal lingkungan sekitar baik tentang sosial maupun berorganisasi.

Saat dikonfirmasi Serda Aris Manto mengatakan, Setiap peserta akan diberikan wawasan dan pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan.

“Hal ini dilakukan untuk membentuk karakter seseorang dimulai sejak dini. Peserta akan ditempa fisik dan mentalnya agar mampu menjadi pemimpin yang handal,” ujarnya.

“Semoga melalui kegiatan latihan dasar kepemimpinan ini peserta dalam hal ini siswa dan siswi SMK Negeri 2 Dumoga akan menjadi pribadi yang lebih baik dalam sikap dan mentalnya. Semoga tingkat kedisiplinan peserta akan meningkat dan peserta menjadi terarah terutama dalam menanamkan jiwa Nasionalisme dan cinta tanah air,” harap Serda Aris Manto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *