Serda Ismail Bantu Petani Desa Adow Jemur Padi

Bolsel286 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Ramli membantu petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Adow Jaya menjemur hasil panen padinya yang berada di Desa Adow Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolsel, Selasa (10/09/2019).

Serda Ismail mengatakan, setiap padi yang sudah di panen harus di jemur terlebih dahulu biar tidak busuk dan lebih terawat ketika dalam karung.

“Ini merupakan kebiasaan turun termurun bagi petani di Desa Adow, usai memanen padi tersebut langsung di jemur biar segar dan terjaga kualitasnya dengan baik ketika dimasukan kedalam karung agar padi tidak busuk,” ucap Serda Ismail.

Dikatakannya, hampir seluruh petani di wilayah Desa Adow ini, ikut menjemur padi mereka yang sudah di panen. Selain menjaga untuk mutu padi, agar buah padi tetap terjaga dengan baik pasca panen.

“Selaku babinsa, kami akan terus melaksanakan pendampingan khsusus kepada seluruh poktan di wilayah binaan saya. Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas,” ujarnya.

Sementara itu Bapak I Nengah Adi Kusuma, sangat senang kepedulian TNI dalam hal ini Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian kepada seluruh petani. Mulai dari musim tanam, monitoring tanaman padi, hingga panen dan menjemur padi.

“Dengan pendampingan secara khusus oleh TNI dalam hal ini, Babinsa maka semua petani lebih semangat dan memiliki pengetahuan terkait cara bertani yang baik, supaya mendapat hasil yang maksimal,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *