Babinsa Bantu Panen Padi, Inilah Harapan Petani Desa Mopait

Bolmong285 views

B O L M O N G – Anggota Kelompok Tani (AKD Jaya) mama Yuni bersama Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Pelda Lendy Rakian melaksanakan pendampingan panen padi yang berada di Desa Mopait Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dengan luas lahan 2 Hektare milik mama Yuni, padi yang sedang di panen jenis Serayu dengan menggunakan cara tradisional, Selasa (29/10/2019).

Pelda Rein Pongoh selaku Plh Danramil 1303-04/Lolayan mengatakan, pendampingan para Babinsa dalam melaksanakan panen padi merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa.

“Yaitu membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah, agar wilayah Kecamatan Lolayan menjadi swasembada pangan Nasional. Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa diharapkan hasil panen meningkat, sehingga kesejahteraan para petani dapat tercapai,” ujar Pelda Rein.

Lanjutnya, “Kami dari Koramil 04 Lolayan akan selalu membantu petani, untuk meningkatkan hasil panen yang semakin baik dan meningkat,” pungkas Plh Danramil.

Sementara itu, mama Yuni menyampaikan bahwa masyarakat Desa Mopait sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa bersama PPL yang terjun langsung membantu para petani. Yang memberikan penyuluhan dan bimbingan tentang cara bertani, agar hasil yang didapat bisa maksimal.

“Dengan adanya kegiatan pendampingan dari para Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,” ujarnya.

“Diharapkan hal ini terus berlanjut, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara Nasional serta untuk mendukung pemerintah agar tidak melakukan impor beras dari negara lain. Karena hasil panen di negeri sendiri lebih bagus, dari pada beras impor dari negara lain. Apabila kita Impor beras justru akan merugikan para petani sendiri,” tutup mama Yuni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *