Babinsa Koramil Lolak Bantu Petani Bajak Sawah

Bolmong185 views

B O L M O N G – Memasuki Musim Tanam sekarang ini, Babinsa Koramil jajaran Kodim 1303/Bolmong lebih mengintensifkan terjun langsung ke lapangan dengan membantu para petani untuk segera melakukan tahap penggarapan lahan pertanian.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Serda Narko dengan membantu petani membajak sawah di lahan seluas 2.000 meter milik Bapak Ris Paputungan warga Desa Bumbung Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (29/10/2019).

Menurut Serda Narko, sebagai seorang Babinsa harus selalu siap memberikan pendampingan kepada para petani agar semakin giat mengolah lahan persawahannya guna mencapai hasil yang optimal.

“Babinsa juga selalu memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah serta turut membantu sesuai dengan kemampuan yang ia miliki,” ucap Serda Narko.

Perlu diperhatikan, lanjutnya, pentingnya pengolahan lahan pertanian sebelum ditanami padi, karena lahan ini nantinya merupakan tempat mengambil cadangan hara yang dibutuhkan untuk tanaman padi.

“Agar padi bisa tumbuh lebih subur, terlebih dahulu kita harus olah tanah yang akan dijadikan tempat tanam padi sebaik mungkin, karena pertumbuhan padi akan dipengaruhi dari hasil olahan lahan,” ungkap Serda Narko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *