Babinsa Bantu Penjemuran Padi Milik Petani Desa Kopandakan Satu

Kotamobagu249 views

KOTAMOBAGU – Dalam rangka mendukung program Swasembada Pangan dan Serapan Gabah Petani (Sergap), Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Sertu Ruben Mailakay membantu Kelompok Tani menjemur padi di halaman pengilingan padi yang berada di Desa Kopandakan Satu Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu, Kamis (24/10/2019).

Penjemuran padi dilaksanakan agar hasil panen tersebut tidak rusak dan tidak membusuk dan tidak menurunnya mutu padi yang di panen, sehingga pada saat pengilingan padi menghasilkan beras dengan kualitas yang bagus.

Saat dikonfirmasi, Danramil 1303-01/Kotamobagu Kapten Inf Muyassir mengatakan, Dengan melakukan penjemuran bertujuan agar gabah tidak lembab dan membusuk sehingga menurunnya mutu padi.

“Babinsa selalu mengawal dan mendampingi kepada petani sehingga betul betul merasakan dengan hadirnya Babinsa di tengah tengah masyarakat, diharapkan Babinsa terus bersinergi bersama Kelompok Tani. Dengan adanya sergap penyerapan gabah dan beras untuk mendukung program pemerintah dalam Swasembada pangan,” ujar Danramil Kapten Inf Muyassir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *