oleh

Babinsa Dampingi Pendistribusian Benih Padi Di Kecamatan Dumoga Utara

-Bolmong-242 views

B O L M O N G – Guna membantu pemerintah dalam upaya khusus mensukseskan program swasembada pangan terus dilakukan jajaran Kodim 1303/Bolmong, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Duwi Setyo dengan melakukan pendampingan pendistribusian bantuan benih padi jenis Ciherang di Kecamatan Dumoga Utara, Jumat (18/10/2019).

Plh Danramil 1303-07/Dumoga Pelda Tenny Warouw saat di mintai keterangan menjelaskan, Upsus swasembada pangan merupakan upaya khusus Kementan bekerjasama dengan TNI AD yang bertujuan untuk mensukseskan swasembada pangan.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah pendampingan atau pengawalan di tingkat petani untuk berproduksi dan sampai saat ini upaya khusus tersebut terus dilakukan diantaranya memberikan pendampingan kepada para petani baik dari pengolahan lahan sampai dengan masa panen.

Adapun pendampingan yang sedang dilaksanakan oleh Babinsa Serda Duwi Setyo adalah, pembagian bantuan benih padi dari kementrian pertanian yang diserahkan oleh Ketua BPP Kecamatan Dumoga Utara Ibu Sri Widiastuti, dengan jenis Ciherang sejumlah 50 Ton @ 250 kg yang nantinya akan diserahkan dan dibagikan kepada Kelompok Tani di wilayah Kecamatan Dumoga Utara.

“Sampai saat ini, program Upsus dengan memberikan pendampingan kepada para petani terus kita lakukan dan baru saja, Babinsa kita mendampingi pendistribusian bantuan benih padi jenis Ciherang di Kantor BPP Kecamatan Dumoga Utara,” Jelas Pelda Tenny Warouw.

Pihaknya berharap, dengan adanya pendampingan yang terus dilakukan oleh jajaran TNI khususnya babinsa ini, para petani akan lebih bersemangat lagi dalam meningkatkan hasil panennya sehingga apa yang menjadi target swasembada pangan akan tercapai, dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.