oleh

Babinsa Gelar Komsos Bersama Warga Pembuat Perahu Tradisional

-Bolmong-239 views

B O L M O N G – Mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik, anggota Koramil 1303-10/Poigar Sertu Alfian Karu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat di Desa Tiberias yang merupakan daerah binaannya.

Sertu Alfian Karu secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

“Salah-satunya dengan mendatangi warga desa binaannya yang keseharian bekerja sebagai pembuat perahu tradisional di Desa Tiberias Kecamatan Poigar,” ucap Sertu Alfian Karu saat dikonfirmasi melalui via telepon, Jumat (18/10/2019).

Lanjut dia, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat dan juga Babinsa bisa mengetahui secara langsung permasalahan yang saat ini dihadapi oleh masyarakat.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ungkap Sertu Alfian.

Berkunjung ketempat warga yang punya usaha pembuatan perahu Tradisonal, Menurutnya, tidak banyak Desa yang mampu membuat perahu seperti ini. Karena dibutuhkan keterampilan dan skill khusus dalam pembuatan perahu.

Menurutnya, perahu yang telah dibuat bukan saja dipesan oleh warga sekitar, tapi ada juga pesanan dari warga luar Desa Tiberias. “Umumnya yang pesan adalah warga yang tinggal dipesisir sungai di luar Desa Tiberias,” terangnya.

Dengan adanya mata pencaharian pembuatan perahu, diharapkan warga tetap menjaga kualitas perahu yang dibuat.

“Kalau sudah tahu kualitasnya baik, maka akan banyak warga lain yang melirik. Dan kalau berminat bisa langsung memesan ke Desa Tiberias ini,” bebernya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.