oleh

Beginilah Kegiatan Babinsa Poyowa Besar Usai Panen Padi

KOTAMOBAGU – Pendampingan Babinsa terhadap petani tidak terhenti sampai di musim panen saja, melainkan secara terus menerus dan berkesinambungan hingga tujuan dari program ketahanan pangan Nasional semakin tercapai dalam peningkatan.

Dalam hal ini sebagaimana yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Sertu Musrifan Paputungan yang membantu petani menjemur padi usai bersama-sama melakukan pemanenan, Kamis (03/10/2019).

Usai menyelesaikan panen padi, petani Desa Poyowa Besar Dua Kecamatan Kotamobagu Selatan ini, melaksanakan penjemuran padi. Kegiatan penjemuran ini biasa dilakukan oleh petani di lapangan, maupun tempat khusus yang tersedia ditempat penggilingan padi.

Saat dikonfirmasi Sertu Musrifan Paputungan mengatakan bahwa secara pribadi dirinya adalah berasal dari keluarga petani. Baginya kegiatan pendampingan yang ia berikan kepada petani mulai dari awal hingga akhir, adalah suatu pekerjaan yang sangat mudah.

“Karena saya menyukai pekerjaan tani, makanya bagi saya bukanlah hal yang asing lagi,” tutur Sertu Musrifan.

Saat ditanya tentang upaya khususnya dalam sergap, Ia menjawab bahwa untuk desa binaannya telah selesai melaksanakan panen dengan produktifitas 3 ton perhektar dari luas lahan 1 hektar milik Bapak Arfan Angkara ini.

“Saya sudah menghimbau kepada para petani dan juga pemilik penggilingan padi untuk bersedia bekerja sama menjual gabah dan beras kepada Bulog,” pungkas Sertu Musrifan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.